Selasa, 28 November 2017

Persiapkan Diri Jelang Lahiran

Hai Bunda persiapkan dirimu sebelum lahiran
Hai Bunda persiapkan dirimu sebelum lahiran

Hai Bunda - Memasuki usia kehamilan, bisanya bunda sering cemas. Kecemasan paling umum terjadi karena bunda hamil merasakan kurang persiapan menjelang persalinan. Persiapan bukan hanya perlengkapan persalinan akan tetapi fisik, psikis dan dukungan dari orang sekitar.

Baca Juga : Simulasi Stimulasi Pendukung Untuk Si Buah Hati

Persalinan yang tenang banyak diidamkan oleh bunda hamil. Perasaan tenang tidak hanya timbul di dalam diri bunda akan tetapi dukungan dari orang sekitar dan persiapan mengelola diri sehingga dapat menghadapi persalinan dengan tenang. Beberapa bunda hamil seringkali bingung apa saja yang harus dipersiapkan mendekati hari persalinan. Bahkan seringkali stress sendiri karena khawatir persiapan kurang tepat atau persiapan persalinan ada yang terlewati.

Pada artikel kali ini kami akan membagi informasi mengenai persiapan persalinan yang dapat membuat anda tenang dan siap menghadapi persalinan.Tentu saja dengan mengelola diri dan persiapan perlengkapan yang dbundatuhkan sesuai dengan kebutuhan persalinan.

Persiapkan Diri Jelang Persalinan


Memasuki trimester ketiga bunda hamil seringkali merasakan ketidaknyamanan. Selain kondisi fisik bunda yang semakin membesar. Kondisi yang membuat bunda tidak nyaman adalah ketika pemikirannya dihantui rasa cemas yang berlebihan dalam mempersiapkan persalinan. Khawatir yang berlebih yang membuat bunda hamil semakin merasa tidak nyaman akan menghambat persalinan. Seharusnya bunda hamil memiliki persiapan fisik dan mental menjelang persalinan. Walaupun tidak dapat disembunyikan lagi menunggu kehadiran buah hati memang merupakan kondisi yang mendebarkan.

Dengan melakukan persiapan persalinan maka akan membuat diri lebih dikelola dan dapat dipersiapkan dengan baik menjelang persalinan. Umumnya persiapan persalinan dapat dilakukan pada usia kehamilan 5 minggu sebelum persalinan atau lebih awal dari waktu tersebut yaitu dengan mempersiapkan diri dengan latihan-latihan yang akan mendukung persalinan.

Tips Jelang Persalinan Normal


bunda hamil mengidamkan persalinan normal meskipun tidak semua bunda hamil dapat melakukan persalinan normal. Persalinan normal yaitu kondisi dimana bunda hamil melahirkan melalui kejadian secara alami. bunda hamil akan mengalami kontraksi kemudian mengalami bayi dapat dilahirkan melalui jalan lahir. Proses persalinan normal sering juga disebut persalinan alami yaitu kondisi alami yang dialami oleh bunda hamil yang mengalami kontraksi kemudian bayi dapat dilahirkan.

Proses melahirkan secara normal harus dipersiapkan dengan kesiapan mental bunda hamil, latihan yang mendukung fisik, pernapasan dan latihan mengejan pada bunda hamil sehingga dapat lancar dalam proses persalinan. Selain itu riwayat kesehatan bunda hamil sangat dipertimbangkan untuk mendukung persalinan normal. Bahkan kondisi dan posisi janin ikut menentukan apakah bunda hamil dapat melakukan persalinan normal atau harus melakukan persalinan dengan menggunakan pembedahan.

Menjelang Jelang Persalinan Caesar


Persalinan sesar atau bedah sesar dikenal juga dengan istilah caesarean section yaitu proses persalinan yang melalui pembedahan dengan melakukan irisan di perut dan rahim ketika mengeluarkan bayi. Bedah caesar dilakukan ketika persalinan yang normal tidak dapat dilakukan karena adanya faktor resiko dan komplikasi medis baik pada kesehatan bunda hamil ataupun kondisi janin.

Tips Jelang Persalinan Agar Tenang


bunda hamil mengkhawatirkan akan mengalami kondisi persalinan yang menyakitkan. Persalinan normal maupun persalinan caesar dapat anda lalui dengan perasaan tenang asalkan anda telah mempersiapkan kondisi anda jauh sebelum hari persalinan tiba.

Dokter dapat memprediksi kelahiran anda meskipun demikian ada saja yang lebih awal atau lebih lambat dari prediksi hari lahir yang diberitahukann dokter. Mengingat hal tersebut anda harus mempersiapkan persalinan di usia kehamilan 7 bulan atau memasuki usia 8 bulan. Selain itu yang membuat bunda hamil memiliki mental yang tenang dan persiapan yang matang menjelang persalinan dapat anda kelola dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


   

About


Hai Bundaku adalah portal online yang memberikan tips kehamilan, menyusui, bayi, parenting, motherhood sekaligus tempat Bunda berbagi pengalaman.